A Brief History of Me

 Ardijan Handijono

Terlahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 15 September 1966 Sebagai anak pertama dari dua bersaudara, ayah nya adalah Abu Hanifah seorang pegawai swasta, dan ibunya Marliya seorang ibu rumah tangga biasa. Mengaku bukan seorang Ilmuwan, Teolog, Filosof, atau Sufi, tapi  hanya orang biasa seperti anda semua. Lulus dari SMA Negri 9 Surabaya tahun 1985. Sejak remaja tertarik  membaca berbagai tulisan dan buku-buku mengenai Sains, Teknologi, Fisika Teoritis, Kosmologi, Filsafat dan Agama. Menjadi anggota hampir semua perpustakaan besar di Surabaya, bahkan pernah dapat Piagam penghargaan Anggota Perpustakaan terbaik dari Perpustakaan Sekolah Wijaya Kusuma Surabaya. Membaca adalah hoby utama, tiada hari tanpa membaca.

 Karena terkagum-kagum pada kejeniusan Einstein. sejak SMA suka cliping mengumpulkan berbagai artikel mengenai Albert Einstein dan Teori-teorinya, akhirnya meluas ke semua Tokoh-Tokoh Fisika teoritis, Astrofisika dan Kosmologi. Mulai Bohr, Heisenberg, Schrödinger,PAM Diract, Alan Guth, Friedmenn,  Hubble, Gamow, Dicke, Carl Sagan, Abdus Salam, Hawking, Edward Witten, dll. Tertarik mempelajari teori-teori mengenai Alam Semesta bagaimana penciptaan dan berakhirnya, teory Fisika Teoritis seperti Teori Relativitas, Quantum, sampai Super String, M-Theory, dsb.

 Lulus dari teknik Elektro ITS Surabaya dan lulus pasca sarjana di MMSI- Binus, Jakarta. Ketajaman nalar dan analisa adalah modal utama, alam Kuliah,  karena sering asyik berfikir sendiri, sehingga sedari muda sudah menjadi pelupa.

 Tidak pernah belajar agama islam dari institusi formal semacam Pondok Pesantren atau lainnya. Islam hanya didapat dari Guru Agama di sekolah, membaca buku-buku Islam, Artikel artikel di berbagai surat kabar, majalah, internet dan diskusi dengan teman-teman dekat. Dari pengetahuan-nya tentang Alam Semesta yang banyak sejalan dengan Al-Quran, semakin membuatnya yakin bahwa Islam adalah agama yang paling benar, dengan kitab orsinil yang merupakan  firman Tuhan. Kebenarannya mutlak sampai akhir jaman.

Karena terlalu serius dan kurang pandai bergaul, pernikahannya sempat tertunda . Tapi Syukur Alhamdulillah kini telah bertemu dengan seorang istri yang diimpikannya, cantik dan sederhana: Novita Dwi Sofianingrum, dan dikaruniai dua orang putri cantik yang pintar dan sangat lucu: Alya Zahra Ardinov dan Kayla Zhafira Ardinov

Saat ini bekerja disebuah perusahan swasta yang bergerak dibidang IT.  Spesialisasinya di bidang IT adalah pada CRM, Business Intelligence dan Data Warehouse. Disela-sela kesibukkanya  inilah menjadi kesempatan untuk menuangkan analisa dan fikirannya dalam sebuah blog, agar pemahaman yang didapatnya dapat di bagikan pada yang lain.

Di usia yang kian matang sekarang ini masih banyak hal yang tertinggal untuk dikerjakan. Semakin banyak tahu, semakin tahu banyak jika banyak yang tidak tahu. Masih banyak fikiran dan ide yang belum tuntas terselesaikan. Masih panjang perenungan diri dalam perjalanan. Perjalanan panjang untuk menemukan yang Haq dan Hakiki..

3 comments on “A Brief History of Me

  1. Assalam
    Saya suka sekali membaca artikel, menemukan Tuhan.
    Bolehkah saya menanyakan kontak atau alamat Saudara?
    Terima kasih.

Tinggalkan komentar